Nonton Film Wage Full Movie

Nonton Film Wage Full Movie

DesainsekarangNonton Film Wage Full Movie – Hallo sob, Balek lagi bareng mimin nihh. Berhubung mendekati HUT RI, kali ini akan ngebahas film tentang perjuangan yang berjudul “Wage”. Film “Wage” yang diproduksi dan tayang pada tahun 2017 menceritakan kisah hidup pencipta lagu kebangsaan Indonesia Wage Rudolf Supratman atau WR Supratman. Film ini disutradarai oleh John De Rantau dan ditulis oleh Freddy Aryanto dan Gunawan BS.

John De Rantau mendekonstruksi kisah Wage melalui penelitian ekstensif selama tujuh tahun. Film ini menjawab banyak pertanyaan tentang WR Supratman. Film Wage melakukan syuting selama sebulan di tiga lokasi yaitu Semarang, Kraton dan Yogyakarta.

Film berdurasi 120 menit ini dibintangi oleh Rendra Bagus Pamungkas, Teuku Rifnu Wikana dan masih banyak lagi yang membintangi fil Wage ini. Serta ada pula sederet aktor Belanda yang meramaikan film ini. Penasaran bagaimana Rendra Bagus Pamungkas bermain dalam film wage ini bukan? simak terus ulasan mimin mengenai film Wage ini ya…

Sinopsis Film Wage

Nonton Film Wage Full

Film ini bercerita tentang Wage Supratman, seorang pemuda yang menulis lagu kebangsaan “Idul Fitri” di Indonesia. Lagu ini adalah lagu kebangsaan Indonesia, lambang dan identitas negara ini. Untuk pertama kalinya didengungkan pengucapan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. Hal ini sebenarnya merupakan wujud dari kesadaran pemuda Indonesia dan perlawanan nasional terhadap agresi.

Baca ini : Nonton Film The East Full Movie Sub Indo

Sebagai satu kesatuan yaitu Indonesia Raya, tidak ada lagi perbedaan daerah, suku dan agama. Semua itu tertuang dalam lirik Idul Fitri Indonesia dan Sumpah Pemuda yang lahir bersama. Semangat ini sudah membara di Wage Supratman. Bahkan, semangat itu selalu tersulut dan terus berjuang melawan penindasan penjajah. Bagi Wage Supratman, darah pendekar itu memberinya semangat meninggalkan segala barang mewah di Makassar dan kembali ke Jawa.

Semangat ini pula yang mendorong Wage Supratman untuk berpartisipasi langsung dalam gerakan kemerdekaan di Jawa. Wage Supratman memutuskan untuk menjadi reporter, mengungkapkan semua rasa sakit yang dirasakan rakyat kecil. Tidak hanya itu, Wage Supratman juga aktif berpartisipasi di ruang-ruang pertemuan organisasi kepemudaan. Ikut serta dalam pergerakan nasional dan ubah lagu-lagu perjuangan yang bertujuan untuk mengobarkan semangat memberontak bangsa Indonesia.

Pemain Film Wage

Tak hanya Prisia Nasution yang bemain sebagai Salama saja artis ternama yang bermain dalam film Wage ini. Masih banyak lagi pemain yang ada dalam film Wage ini di antaranya:

  • Lundra memerankan Wage Rudolf Soepratman.
  • Putri Ayudya memerankan Roekiyem.
  • Prisia Nasution memerankan Salama.
  • Walter Fraser memerankan Van Eldick.
  • Bram Makahekum ​​memerankan Sosro Kartono.
  • Pandoyo memerankan Anwar Tjokro.
  • Khoirul Ilyas memerankan Upah Kecil.
  • Windarti memerankan Siti Senen.
  • Kedung Darma memerankan Suwiryo.
  • Ricky Marlow memerankan Tabrani.
  • Gati Andoko memerankan MS Senin.
  • Ferry Sofyan memerankan Saerun.
  • Teuku Rifnu Wikana memerankan Fritz.
  • Oim Ibrahim memerankan Moch. Yamin.

Itulah deretan artis yang membintangi film Wage ini. Dan mimin ada sedikit ulasan mengenai film Wage ini, jadi simak terus ya..

Review Film Wage

Mendengar Wage disebut film noir, mimin langsung tertarik. Alasannya sederhana, kita tidak bisa mengubah cerita pahlawan menjadi cerita hitam menjadi cerita anti-pahlawan. Noir bukan hanya tentang pria berjas, berpakaian rapi, dan merokok. Lagi pula, film noir bukanlah akhir yang bahagia. Hitam adalah cerita yang penuh dengan penipuan, tentang kemerosotan karakter.

Dalam film “Wage”, kita akan melihat kehidupan masa kecil sang komposer. Supratman kecil sudah menyukai musik, dia sangat tertarik memainkan alat musik. Ini akan menunjukkan banyak aspek kehidupan karakter independen yang tidak kita ketahui; dia bergabung dengan band jazz, dia mencoba peruntungannya sebagai reporter, dan menulis cerita romantis. Dia diberi nama Rudolph oleh Belanda dan mengajarinya memainkan biola-instrumen pamungkasnya.

Dengan biola, Supratman berhasil menciptakan musik yang mempengaruhi banyak orang. Sampai batas tertentu, pemerintah Belanda merasa terancam. Musiknya mewujudkan keberanian rakyat, dan Supratman dianggap sebagai penghasut. Sebagai orang yang berbahaya. Fokus cerita terutama tentang “perang dingin pribadi” antara Supratman dan utusan polisi Belanda.Utusan polisi Belanda adalah seorang pria Belanda-Indonesia yang dikirim untuk menangkapnya.

Baca juga : Nonton Film Kafir Bersekutu Dengan Setan Full Movie

Nah, itulah ulasan mimin mengenai Film Wage. Film yang bercerita tentang perjuangan WR Soepratman menciptakan lagu yang nantinya akan banyak orang mengenal lagu ciptaannya tersebut. Semoga bermanfaat, and see yaa…

You May Also Like

About the Author: desainsekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *