4 Tips Cara Belajar Bahasa Jerman Ampuh untuk Pemula

Bahasa Jerman

Cara Belajar Bahasa Jerman – Bahasa Jerman adalah bahasa yang banyak digunakan secara internasional dalam dunia bisnis. Bahasa ini termasuk dari 15 bahasa yang banyak digunakan dan menjadi bahasa resmi yang digunakan di uni Eropa. Diperkirakan 90 juta orang berbicara bahasa Jerman.

Menguasai bahasa Jerman akan menjadi aset penting untuk perkembangan karir Anda di masa depan dan Anda dapat mempelajarinya di VirtuEducation.org.

Dan saat ini diperkirakan bahwa 700.000 jenis pekerjaan di dunia memiliki syarat untuk menguasai bahasa ini. Bukan hanya karir saja, bahasa Jerman adalah jendela untuk menguasai sejarah dan kebudayaan yang dimiliki manusia selama berabad-abad lalu.

Belajar bahasa asing sangat baik untuk siapa saja, khususnya jika Anda menguasai bahasa Jerman. Bagi orang Indonesia mengalami kesulitan belajar bahasa asing adalah hal yang umum. Tetapi bukan berarti tidak bisa dipelajari, nah untuk menguasainya Anda perlu belajar dengan rutin.

Belajar Bahasa Jerman Bagi Pemula dengan Mudah

Belajar Bahasa Jerman Bagi Pemula dengan Mudah

Bagaimana para pemula mulai mempelajari bahasa Jerman adalah satu pertanyaan yang sangat besar. Perlu keberanian untuk memulainya karena Anda akan belajar mulai dari dasar. Anda bisa memulainya dengan belajar dari kata-kata dasar seperti ‘halo’, ‘terima kasih’, ‘tolong’, dll. Disinilah Anda akan menguasai bahasa dasar yang penting dan familiar dengan penggunaannya.

Tidak hanya bahasa dasar saja, Anda juga harus mengembangkan kemampuan dengan cara belajar yang benar. Tidak mudah untuk memulainya, namun Anda bisa melakukannya dengan benar. Apalagi jika Anda memutuskan untuk belajar secara mandiri. Sebagai panduan, berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti.

Membuat tujuan belajar

Tidak ada hasil yang bisa didapatkan dalam semalam, apalagi jika berhubungan dengan belajar bahasa asing. Langkah pintar yang pertama adalah tentukan tujuan belajar yang realistik. Tujuan ini akan membangun semangat Anda untuk belajar lebih giat lagi. Anda mungkin bisa membuat resolusi tahunan untuk menguasai bahasa Jerman.

Tentukan juga sejauh mana kemampuan berbahasa Jerman yang ingin dikuasai. Apakah Anda ingin menguasai bahasa Jerman dalam percakapan bisnis, akademik atau cukup percakapan secara umum. Tujuan yang sudah jelas nantinya akan memudahkan Anda untuk membuat rancangan jadwal belajar.

Mulailah dengan menggunakan suara

Mulailah dengan menggunakan suara

Bukan hanya sekedar membaca kosakata dalam hati saja, Anda harus percaya diri dalam mengucapkan kosakata atau abjad dengan lantang. Jangan malu karena takut salah, pertama kali mengucapkannya akan terdengar sangat aneh, namun Anda harus membiasakannya. Mulailah dengan belajar alfabet bahasa Jerman.

Saat ini sudah banyak aplikasi online yang akan membantu Anda mengenali dan mengerti alfabet hingga kosakata dalam bahasa Jerman. Semua aplikasi dilengkapi dengan kampus audio, jadi bukan hanya tulisan saja yang dipelajari tetapi juga suara. Tirukan suara sesuai dengan aplikasi dan sebutkan dengan lantang.

Mempelajari banyak kosakata dasar

Kini saatnya Anda melangkah maju setelah mempelajari alfabet. Anda bisa menguasai beberapa kosakata dasar yang sering digunakan sehari-hari. Terus menerus mempelajarinya dengan praktik, sehingga otak tidak akan lupa dan mulut Anda terbiasa berbicara bahasa Jerman. Lama kelamaan Anda tidak akan canggung lagi mengucapkannya.

Cobalah untuk mengelompokkan kosakata sesuai dengan bidang yang ingin dipelajari. Apakah Anda akan menguasai kosakata berhubungan dengan bisnis, hobi, olahraga atau justru yang bersifat akademis.

Mempelajari tata bahasa

Jangan menunda untuk bisa mempelajari bahasa Jerman yang resmi, artinya Anda harus mulai belajar tentang tata bahasa. Anda harus membangun sebuah kalimat dengan penataan yang besar seperti peletakan kata benda dan kata kerja. Bahasa Jerman tidak jauh berbeda dengan bahasa Inggris karena memiliki tense tertentu yang harus dihafalkan.

You May Also Like

About the Author: desainsekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *