Tips DIY Membuat Kartu Undangan Pernikahan Cantik Tahun 2020

Membuat Kartu Undangan Pernikahan Cantik

Desainsekang – Tips DIY Membuat Kartu Undangan – Semua orang ingin kartu undangan pernikahan yang di kemas secara cantik untuk mengumumkan kabar bahagia tersebut, termasuk Anda. Meski begitu, problematika lain yang kerap menghantui yakni ketika bicara soal budget. Mengapa tidak bikin sendiri saja? Yuk, pelajari bersama-sama!

Kartu undangan pernikahan dibuat sebagai media menyampaikan kabar pada saudara, teman dan kalangan terdekat lainnya menjelanghari H tiba. Bentuknya beragam, bisa dalam format cetak maupun digital sesuai kebutuhan serta dana pribadi. Maka dar iitu, pilihlah secara bijak.

Jika di rasa mahal untuk membayar jasa, sebetulnya Anda dapat membuat kartu undangan pernikahan sendiri. Meski begitu, perlu di akui bahwa apa yang kerap menghambat diri kita adalah soal percaya. Ya, biasanya orang takut hasil karya dia tak memenuhi ekspektasi.

Ketimbang dilema, ada baiknya Anda mengikuti tips DIY membuat kartu undangan pernikahan cantik yang sesuai dengan tren 2020 lewat artikel ini. Caranya mudah, terstruktur dan yang paling penting mampu merangkai sesuai keinginan pribadi serta pasangan.

Penasaran akan tips DIY membuat kartu undangan pernikahan yang cantik, menarik dan unik? Simak caranya sebagai berikut…

Tips DIY Membuat Kartu Undangan Pernikahan Cantik Tahun 2020
Tips DIY Membuat Kartu Undangan Pernikahan Cantik Tahun 2020

Tips DIY Membuat Kartu Undangan Pernikahan Cantik

1.Cari Referensi Desain Paling Cocok

Mengingat kartu undangan pernikahan dibuat oleh Anda sendiri, maka tips pertama adalah mencari referensi desain yang paling cocok. Diskusikan bersama pasangan, konsep apa yang paling menarik untuk diimplementasikan pada kartu undangan tersebut.

Sebagai contoh, desain kartu undangan masa kini berkutat pada hal klasik, elegan, vintage, hingga terang dan penuh warna. Sebisa mungkin, desain dan pemilihan warnanya sesuai dengan tema acara pernikahan nanti. Referensi bisa template didapatkan lewat beberapa platform desain.

Bingung membuat desain sendiri? Anda bisa mendiskusikan atau meminta masukan dari kalangan terdekat yang sudah ahli. Perkara konsep visual tak boleh diremehkan, jangan sampai susunan tataletak serta warna yang Anda pilih saling bertabrakan karena tidak cocok!

2.Bijak dalam Memilih Bahan Kertas

Setelah desain beres, tahap selanjutnya adalah menentukan bahan kertas yang paling sesuai. Pada kasus ini, Anda harus memilih secara bijak dan tak boleh asal. Biar aman, Anda dapat mencoba print dengan beberapa opsi kertas. Setelah usai, lihat kertas mana yang paling cocok.

Kertas mengkilap biasanya butuh banyak tinta dan waktu yang lebih lama untuk kering. Sementara itu, kertas linen dan kertas dengan tekstur lebih banyak memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk menimbulkan bercak ketebalan, sehingga printer mesti diatur terlebih dahulu.

Baca juga : Membuat Teks Emas

Ketebalan kertas diukur berdasarkan berat. Meski demikian, hal tersebut bukan berarti Anda harus menemukan kertas paling tebal. Carilah kertas terbaik di toko rekomendasi sekitar lingkungan. Bila hendak membeli online, pastikan spesifikasinya jelas agar tak salah beli.

3.Saatnya Mencetak Pakai Printer!

Mencetak sendiri pakai printer dan photoshop adalah upaya paling krusial jika Anda hendak memangkas pengeluaran. Ketimbang menunggu di studio atau toko cetak setempat, opsi mencetak pakai printer sendiri adalah pilihan cermat yang bisa Anda lakukan.

Setelah desain rampung dan kertas sudah dipilih, lakukan uji coba terlebih dahulu. Gangguan teknis seperti printer yang tiba-tiba ngadat hingga tinta habis, dapat menjadi hambatan di tengah. Pastikan semuanya aman, tinta terisi, kertas siap dan printer tidak mengalami kerusakan internal.

Itulah tips yang harus dipahami sejak awal sebelum DIY membuat kartu undangan pernikahan sendiri. Mintalah bantuan pasangan, orang yang sudah ahli hingga kalangan terdekat untuk mengorganisir seluruh hasil cetakan nanti. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: desainsekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *