Download 15 Font Distro Terbaik Untuk Desain Grafis

507 views

Ada sebagian font yang disebut dengan istilah font distro. Mungkin hal itu tidak lepas dari keberadaan font-font tersebut sering dipakai atau memang diperuntukkan keperluan desain kaos distro yang memang kesannya mewah. Sehingga font distro juga memiliki kesan mewah dan berkelas.

Desain kaos tipografi memang sudah lama ikut meramaikan persaingan desain kaos di pasaran. Alih-alih berisi gambar kaos distro lebih sering berisi tulisan-tulisan unik. Karena untuk kebutuhan inilah maka font distro mulai banyak dicari orang, khususnya para desainer fashion semisal kaos. Oke langsung saja berikut ini daftar font distro yang bisa Anda download.

  1. Disparador Stencil

Ini adalah nama asli untuk font “My Trip My Adventure”. Merupakan hasil karya desainer bernama Tobias Sommer. Ketenaran slogan tersebut membuat banyak orang lebih mengenalnya ketimbang nama font-nya.

  1. Sketchetik

Bentuk font distro ini dipenuhi arsiran sehingga seperti sebuah sketsa. Penggunaanya yang sudah biasa adalah untuk desain baju kalangan arsitek, drafter dan penghobi seni. Font yang merupakan hasil karya desainer bernama Ossi Gustafsson ini bisa Anda download gratis. Namun jika ingin mendapat lisensi penggunaan seluruh varian font Sketchetik maka Anda harus berdonasi sebesar $49 ke pembuatnya.

  1. Accent

Font Accent mempunyai ciri yang unik. Bentuknya sangat-sangat kurus, sehingga terlihat elegan dan stylish serta berkesan feminin. Merupakan hasil karya Nelson Balaban, seorang desainer asal Brasil.

  1. Kilogram

Font Kilogram cocok buat Anda yang berjiwa Rock n Roll. Desainnya yang unik, tebal tapi terbatas sangat cocok untuk desain baju kalangan muda. Font hasil karya Karl Martin Sætren yang diunggah ke situsnya, KalleGraphics ini dibuat pada tahun 2009. Sudah cukup lawas ya?

  1. Bobber

Selanjutnya font distro yang keren dan bisa Anda download gratis adalah Bobber. Suatu jenis font hasil karya Lucas Almeida dan Dmitry Goloub. Bentuknya yang khas dengan garis tegas dan unik membuatnya menimbulkan kesan lugas ketika dibuat desain kaos.

  1. Blenda

Font ini memiliki gaya yang elegan dan tampilan yang artistik. Termasuk font distro yang bergenre tulisan tangan. Font yang bisa diterapkan pada desain kaos, baliho dan sejenisnya dengan tampilan gaya tulisan bersambung. Font  ini didesain oleh Seniors Studio.

  1. Metropolis 1920

Jenis font yang menonjolkan kesan tegas bahkan sombong. Lahir di tengah kebangkitan industri di tahun 1920-an. Cukup jadul juga font karya desainer Josip Kelava ini, namun tidak nampak kuno jika melekat di kaos yang Anda pakai.

  1. Book / Publishing House

Bentuk font yang agak aneh namun unik. Terdiri dari garis-garis yang meninggalkan ruang kosong di sela-selanya. Font ini didesain oleh Maurizio Pagnozzi pada tahun 2013. Banyak dipakai untuk hiasan kaos, buku, kantong belanja, dan sebagainya.

  1. Aventura

Namanya berasal dari kata Adventure/petualangan. Bentuknya menonjolkan sifat kelelakian yang tegas dan keras. Karakter-karakter tambahannya juga memperlihatkan hal-hal terkait petualangan, seperti tenda, ransel dan sebagainya. Font distro gratis ini didesain oleh Jimmy Kalman dan bisa digunakan untuk keperluan komersial.

  1. CHE’s Bone

Desainer Filiz Sahin merancang jenis font yang berkarakter tulang-tulang. Mengingatkan makanan yang paling sering diidentikan dengan anjing. Namun font ini memiliki kesan klasik yang menarik. Sangat bagus untuk ditempelkan ke desain kaos, souvenir, hingga tas.

  1. Argos

Font distro yang dirancang oleh G. Lemmen juga tak kalah mewahnya untuk desain kaos. Apalagi font ini gratis dipakai untuk persobal maupun komersial.

  1. Multicolore

Multicolore adalah Font vektor hasil karya desainer Ivan Filipov. Font yang terdiri dari potongan warna-warni ini tentunya akan membrikan nuansa berbeda dalam desain kaos. Kombinasi 3 warna dalam satu huruf memberikan suasana unik.

  1. Kaiju

Kaiju dirancang oleh Anthony James. Merupakan jenis huruf Sans Serif. Ciri khasnya pada ketebalan satu sisi huruf sedang bagian lainnya ramping. Meskipun dibagikan gratis, namun untuk penggunaan komersial harus mendapat lisensi dari desainernya.

  1. Intro

Font ini berbentuk tebal dengan garis di tengahnya. Didesain oleh Svet Simov dan disebarkan sejak 2012. Garis unik pada font ini akan membuat desain kaos distro Anda semakin menarik.

  1. Lullaby

Lullaby melengkapi daftar 15 font distro terbaik untuk desain grafis. Font yang indah ini adalah hasil desain Anna Szerszen. Bentuknya yang lembut dan indah akan membuat kesan baju distro menjadi lebih mewah dan berkelas. Nah, selamat berkreasi.

Gallery for Download 15 Font Distro Terbaik Untuk Desain Grafis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *